Thursday, July 12, 2012

Belajar Dari Tokoh Kartun Spongebob Squarepants


Spongebob Squarepants, ya salah satu film kartun yang cukup populer di dunia. Nah, ada beberapa pelajaran yang dapat kita contoh dari tokoh sponge ini.

1. Persahabatan
Spongebob adalah teman yang sangat setia pada sahabatnya, Patrick. bahkan mereka juga berjanji akan menjadi BFF (Best Friend Forever) atau Teman Selamanya.

2. Kedisiplinan
Spongebob adalah pegawai Krusty Krab yang selalu berusaha untuk datang tepat waktu. Terlihat dalam beberapa episode, Ia selalu merasa bersalah manakala Ia terlambat beberapa detik saja ke tempat kerjanya.

3. Pekerja Keras
Spongebob merupakan sosok yang pekerja keras. Ia selalu berusaha untuk menjadi koki yang baik di Krusty Krab. Ia tidak pernah memperdulikan seberapa kecil gajinya. bagi spongebob, menjadi koki dan bekerja di Krusty krab adalah pekerjaan yang menyenangkan.

4. Pantang Menyerah
Sponge yang bersekolah di sekolah mengemudi, seringkali gagal dalam tes mengemudi. tapi ia tidak pernah berputus asa, ia tetap berusaha untuk mendapatkan SIM dan lulus dari sekolah mengemudi.

5. Sikap Hormat
Ia selalu menghormati dan menghargai atasannya, Mr. Krab. Ia senantiasa menuruti dan menghormati atasannya itu.

6. Ramah
Spongebob ialah sosok yang ramah, seringkali ia menyapa orang-orang yang bertemu dengannya.

7. Pegawai yang Setia
Spongebob hanya ingin bekerja di Krusty Krab. terbukti saat ia menjalani program pertukaran koki, ia selalu teringat Krusty krab. ia sangat takut dipecat karena kecintaannya pada Mr. Krab.

8. Pribadi yang Tidak Pendendam
Dalam suatu episode, spongebob memaafkan kesalahan plankton yang selalu berusaha untuk mencuri resep rahasia krabby petty walaupun sebenarnya plankton berniat jahat, tapi spongebob tidak pernah mempunyai rasa dendam sedikitpun.

9. Keceriaan
Spongebob selalu terlihat ceria dihadapan teman-temannya. walaupun hal buruk seperti saat celananya robek menimpanya. tapi ia tetap berusaha ceria.

bagaimana sobat, sudahkah kalian memiliki sifat diatas? :) jika belum, saatnya katakan "aku siaaaaap! aku siaaap menjadi pribadi yang lebih baik :)"

Semoga Bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review